Foto Gift

bismillahirrohmanirrohiim..

Assalamualaikum Wr Wb.

Halo semua, postingan kali ini aku mau upload beberapa foto bergerak dengan format gift. Foto Gift ini aku buat dengan bantuan aplikasi Photoscape. Udah bertahun-tahun make aplikasi ini baru ngeh kalo aplikasi ini bisa membuat foto gift. Jadilah aku buat beberapa.

Proses pembuatannya mudah sekali, gak perlu la cari tuturial di google ataupun youtube buat membuatnya, cukup baca petunjuk yang ada jadilah foto bergerak pertama buatanku. Foto waktu jalan jalaan ke Curug Cikondang, Foto gift ini dibuat dari dua buah foto.
 
di Curug Cikondang Cianjur.
Nah setelah membuat beberapa foto gift, hal berikutnya adalah bagaimana caranya mengupload ke dunia maya, Pengennya sih ke Facebook ataugak twitter, Setelah membaca tutorial nya di berbagai sumber, ternyata masih gagal juga buat Facebook, sedangkan untuk di twitter bisa sih, cuma harus make aplikasi lain, dan menurutku itu ribet.

Kemudian, timbul niatan untuk upload foto gift ini ke blog, googling lah, menurut sumber yang aku baca, untuk uploadnya kita harus upload foto dulu di Picasa baru mengocpy pastekan alamat link foto yg di Picasa ke blog. Sempat mikir buat make cara ini, tapi langsung ingat, selama ini gw upload foto di blog ini sudah otomatis diupload oleh picasa, jadi sebenarnya blog ini dengan picasa sudah nyambung, jadi aku coba aja langsung upload di blog dan voila. Berhasil.. gak usah pake cara ribet. cukup upload seperti foto biasa saja dan berhasil. Mungkin karena aku buat blog ini dengan akun google kali ya makanya semua aplikasi yg berbau google udah langsung terkoneksi. Google emang menyediakan satu akun untuk semua aplikasi google. Mantap.

Dan ini dia foto-foto bergerak lainnya.. selamat menikmati.. :)

foto diatas waktu ke Dieng tahun 2014 lalu, di komplek candi arjuna, pembuatan foto bergerak ini dengan 3-4 foto kalo gak salah. foto fotonya dari kamera Jaka

Foto diatas juga diambil pada waktu dan tempat yang sama dengan foto sebelumnya, dengan kamera yang sama dan dibuat dengan 6 foto.

Foto diatas diambil pada saat acara Fieldtrip Tropika, Makrab la istilahnya dibuat dari 4 foto kalo gak salah..Foto bareng bapak dan ibu-ibu dosen ARL loo..

Foto diatas dibuat waktu sidangnya Pambudi, dibuar dari 4-5 foto juga kalo gak salah..

Nah itu tadi foto-foto gift buatanku. Foto gift generasi pertama dariku.. Gak sabar pengen buat foto-foto bergerak lainnya..:)



 
 


 

Comments

Popular posts from this blog

Mari Mengenal Tanaman hias : Ruellia malacosperma, si Kencana ungu yang bisa hidup di mana aja. Kok bisa??

Mari Mengenal Tanaman hias : Turnera ulmifolia atau lebih akrab disebut kembang pukul 8. Looh, kok bisa?

Mari Mengenal Tanaman hias - Syzygium oleana, si Pucuk Merah yang bisa jadi apa saja.