Taman Simalem Resort

Untuk kedua kalinya kami sekeluarga pergi ke Taman Simalem Resort, harapan kami adalah kami akan melihat taman yang Waw, karena waktu pertama kali berkunjung kemari 3 tahun yang lalu kalo gak salah, taman ini baru saja jadi, nah setelah 3 tahun pasti sudah semakin matang dong tamannya. 

Sudah deh setelah membawar biaya tiker sebesar 250rb untuk satu mobil, kami pun tancap gas menuju klenteng yang ada diujung. Kami memutuskan memulai perjalan mengelilingi Taman Simalem dari sini agar bisa menjangkau seluruh bagian taman, dan juga di klenteng ini juga menjadi salah satu spot terbaik juga kalo mau melihat danau Toba. Ditambah lagi pasti klentengnya sudah jadi dan ciamik. Tapi harapan tinggallah harapan. Kondisi sudut ini sama seperti kondisi tiga tahun yang lalu, bahkan lebih buruk. Dari jalannya sudah lumayan jelek, lalu klentengnya juga belum berdiri, Kondisi Klenteng yang memprihatinkan. Area golf yang ada di bawah klenteng juga rusak, tanaman di teraseringnya belum tumbuh. Hal ini membuat mood kami hancur, dan jadi merasa malas untuk berlama lama disini.

Setelah dari sini, kami menuju gedung pusat informasi untuk melaksanakan sholat zuhur, dari daerah sini juga kita bisa melihat pemandangan danau Toba dari atas, dan cantiknya masih sama. Sekarang ada pagar pembatasnya untuk alasan keamanan.
lokasi parkir di depan gedung informasi.

ini juga lokasi parkirnya, tapi dari sudut yg berbeda

pemandangan danau toba.

Disamping ada taman tematik romantis, ada tanaman ground cover yang disusun membentuk lambang dua buah hati dan area lawn untuk guling-gulingan sambil menikmati indahnya danau toba.

di depan sini nih ada lawn yg berbentuk love

ini ground cover yang ada lawn lovenya

suka sekali dengan pola pavingnya, hardscape berpadu dengan softscape

Puas berada di taman ini, kami meluncur kearah bawah, ada taman juga. Disini ada fasilitas gedung serbaguna, area ponahan, area api unggun, cafe, lawn area dan juga ada area peratapan yang di kelilingi berbagai deretan pohon cemara. Cocoklah bagi yang mau berduaan dengan alam. Yang mau duduk duduk menggosip juga disediakan meja batu yang dikelilingi empat bangku. Cocoklah buat ngobrol2 sambil memandangi view danau toba.

area sightseeing

pemandangan dari area sight seeing juga cakep

Saat memandangi danau toba, papa bercerita dengan pengunjung lain, dan dari pengunjung ini papa mendapat informasi kalo di bawah Taman Simalem dan Resort ada Taman Sitongging. Taman Sitongging merupakan taman yang menghadap ke Danau Toba juga, tapi ditambah lagi dengan Air Terjun SiPiso-Piso yang terkenal itu.

Jadilah setelah merasa puas di Taman Simalem dan menukarkan voucher 25rb dengan juice orange+wortel yang enak, kami memutuskan untuk ke Taman Sitongging.

Bagaimana kedaan Taman Sitongging? Apakah gue berhasil turun ke dasar Air Terjun Sipiso-piso? Tunggu ceritannya.

Comments

Popular posts from this blog

Mari Mengenal Tanaman hias : Ruellia malacosperma, si Kencana ungu yang bisa hidup di mana aja. Kok bisa??

Mari Mengenal Tanaman hias : Turnera ulmifolia atau lebih akrab disebut kembang pukul 8. Looh, kok bisa?

Mari Mengenal Tanaman hias - Syzygium oleana, si Pucuk Merah yang bisa jadi apa saja.