Rindu Lagoi? #TheSeries

Sudah hampir dua bulan aku resmi meningggalkan Lagoi. Dua tahun bekerja disana tentu bukanlah waktu yang sebentar untuk mengenal secara dekat beberapa orang yang telah membantu dan berpengaruh dalam kehidupan karir dan kegiatan sehari-hariku disana, dan diantara sekian banyaknya manusia yang aku temui selama aku bekerja disana. Berikut adalah orang-orang yang berkesan bagiku.


Uno Kopi Squad

Tiga bulan menjelang akhir tahun 2016 aku akrab dengan adik-adik OJT yang magang sejak bulan Juli 2016. Awalnya sih aku mau cuek saja akan keberadaan mereka. Mengingat sikap anak OJT lalu-lalu yang terkesan sombong di luar departemen tempat mereka magang. Walaupun begitu, tetap saja aku memperhatikan mereka juga karena kalau pagi-pagi suka bertemu di depan komplek dorm, kadang juga bertemu di pujasera waktu pulang kerja. Oh iya, anak-anak OJT itu mereka adalah Haris, Winni, Aul, Jacline dan yang paling terkakhir masuk adalah Anis.

Untuk Uno Squad sendiri itu selain adik-adik OJTnya ada aku, Robin, Edrin, Yolanda, Olan dan Aci. Sebenarnya aku agak akhir sih masuk squad ini. Robin, Edrin, Yolanda, Olan dan Aci lebih pertama gabung dan kenal dekat dengan adik-adik OJT. Edrin, Yolanda, dan Aci pada saat itu juga masih jadi karyawan baru. Sedangkan Robin adalah tipe orang yang bisa dekat dengan siapa aja, jadi masuk-masuk aja. Saat Robin diajakin main  uno sama adik-adik OJT sebenarnya aku juga diajak main, Cuma aku masih jual mahal dulu lah. Lihat situasi dulu, gak mau langsung masuk.

Oh iya, Squad ini semakin erat terbentuk saat Haris mulai gabung dengan dorm kami. Aku, Edrin dan Robin itu berada dalam satu dorm yang sama. Satu dorm ada 8 kamar, nah kebetulan ada satu kamar dorm yang kosong. Atas ide bang Tony dan dorongan Robin di wisma, akhirnya Haris dipindah ke dorm kami. Sebelumnya Haris tinggal di dorm duty. Jadi dia gak ada temen disana, soalnya dorm duty itu jadwalnya shift2xan sedangkan Haris office hours, jadi sering sendirian si Haris disana.


Uno Kopi Boys.

Aku sendiri mulai dekat dengan mereka saat perayaan ulang tahun Jacline. Ini kesekian kalinya aku diajak mereka bergabung setelah beberapa kali ajakan. Ajakan main-main di pantai Lagoi kutolak, ajakan masak-masak bareng di dorm mereka kutolak. Nah setelah Haris bergabung ke dorm aku, aku jadi mulai mengenal Haris dan yang lainnya. (mereka jauh lebih ramah setelah Haris gabung ke dorm). Suatu ketika, pada waktu sore-sore saat pulang kantor, tiba-tiba aku ditodong untuk ikut makan malam di KFC Tanjung Pinang, misi rahasianya sih mau sekalian ngasih surprise ke Jac yang kebetulan pada malam itu sedang ulang tahun.

Muka-muka bahagia kekenyangan.

Malam itu, kami pergi ke Tj.Pinang menggunakan dua mobil, mobil Edrin dan mobil Aci. Aku, Haris, Winni, Jaclin, dan Edrin satu mobil. Robin, Olan, Aci, Aul, dan Anis di mobil Aci. Yolanda tidak ikut deh sepertinya karena masih tugas. Misi sukses, Jac terkejut dengan pesta kejutannya. Untuk membalas pesta kejutannya, keesokan sorenya Jac mengundang kami semua untuk makan malam di kelong Cuyong. Kali ini kami berangkat dengan formasi lengkap. Tanpa sempat ganti baju, kami semua langsung berangkat dengan seragam kerja masih dibadan. Diantara mereka, hanya aku sendiri yang beda bajunya, karena departemenku pekerjaannya dilapangan, maka seragam kerjanya ya seragam lapang, sedangkan mereka semua adalah pekerja office, jadi seragam mereka seragam office. Kalo di foto, aku terlihat seperti supir taksi bluebird yang sedang ikut jamuan makan pelanggan taksi. Wkwkwkwkwk.

Uno Kopi Squad.

Sejak saat itulah, kami menjadi semakin dekat satu sama lain. Setiap minggu sejak saat itu, kami selalu berkumpul untuk main Uno, entah itu di dorm atas atau di dorm bawah. Sambil main Uno biasalah, sambil sharing-sharing, sesekali ada yang suka curhat colongan. Sesekali kepoin gebetan satu sama lain, sesekali kode-kodean, sesekali dapat hukuman prank call, sesekali main jujur atau berani, sesekali makan masakannya winnni, sesekali buat surprise party yang sedang ulang tahun, (Kalo lagi nyiapain kejutan yang lagi ulang tahun. Biasanya kami membuat grup Line tersendiri tanpa melibatkan si yang ulang tahun.) Sesekali makan di pujasera bareng (kalo ini aku jarang ikut, soalnya aku masuk anggota #timbungkus bukan #timmakanditempat), sesekali dengerin robin nyanyi, sesekali foto bareng dengan pose aneh-aneh.

Kelakuan. Masih normal posenya.

Kejutan ulangtahun yang memorable lagi itu saat mempersiapkan ulang tahun Robin. Duh ini mah kocyaq. Awalnya gak ada satupun diantara kami yang tau persis tanggal ulang tahun Robin, aku pun dapat tugas untuk memastikan tanggal pastinya. Setelah dapat, mulai deh itu, bentuk grup Line tanpa ada robin di dalamnya. Ketika itu, Jac dan Winni lagi ada di Jakarta untuk konsultasi mengenai perkembangan OJT mereka ke pihak kampus, nah di grup Line tu heboh deh bahas mau beliin apa untuk Robin. Beliin celana dalam berenda lah dll. Sampe akhirnya sepakat untuk beliin dasi kupu-kupu saja. Untuk hari eksekusinya, kami sepakat untuk mendekor kamar Robin dengan balon-balon dan hiasan dinding ala masa kini. Semua itu dikerjakan oleh Olan sendiri, karena kebetulan dia sedang off. Aku bertugas untuk membuka kamar Robin karena aku punya akses untuk meminjam kunci cadangan di kantor.

Pulang kantor, tim dibagi dua. Ada tim yang bantuin Olan, dan ada tim yang menjadi pengalih perhatian. Aku, Haris, dan Winni jadi tim pengalih perhatian, kami harus menahan Robin di pujasera sampai tim dekor selesai. Kira-kira hampir maghrib deh kami di pujasera. Udah tuh. Pulang ke dorm, Robin kaget, karena di depan pintu kamarnya sudah ditempelin stiker isi ucapan HBD dari kita semua. Robin agak lama bacanya, dan saat dia buka pintu. Surprise.. Tim dekor ada di dalam kamar Robin dan sontak deh. Kita nyanyi Happy Birthday. Misi sukses. Robin kaget dan tak bisa berkata apa-apa. Hehehehehe.

Banyak balon-balon dikamar Robin. 

Ulang tahun Winni. Kita sudah kehabisan ide mau memberi surprise seperti apa. Akhirnya kita sepakar deh buat ngucapin pada tepat pada pukul 00.00 WIB. Sedari malam, si Winni ini udah kayak agak ngerasa gitu mau di kasih surprise. Akhirnya tepat pada pukul 00.00 kita semua kumpul ke dorm atas, dan Surpriseee!! Winni terkejut. Mission sukses.

Happy Birthday Winni. Minus Edrin yang sudah resign dan Anis yang lagi balik ke rumahnya di Tg.Uban

Yaa, dekat dengan mereka membuat semangat dan jiwa mudaku tumbuh lagi. Setelah hampir satu setengah tahun, berhubungan dengan orang-orang dewasa yang rumit. Bertemu dan berkumpul dengan mereka membawa jiwa mudaku tumbuh kembali. Padahal aku belum terlalu lama lah diwisuda. Tapi ya itu, karena satu setengah tahun berhubungan dengan orang-orang dewasa yang terkadang rumit. Jiwa mudaku layu. Nah mereka lah pupuk jiwa mudaku tersebut.

Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Kita bakalan tau bahwa seseorang itu berarti buat kita saat kita sudah kehilangan mereka. Ada masanya, kita yang ditinggalkan atau kita yang meninggalkan. Jadi sebahagia-bahagia kita terhadap sesuatu, siapkan sedikit ruang di hati untuk kehilangan sesuatu tersebut.

Begitu pula dengan kebersamaan ini. Perlahan tapi pasti, anggota di squad ini pun pada pergi meninggalkan Lagoi untuk menempuh jalan suksesnya masing-masing. Dimulai dari perpisahan dengan Edrin yang begitu mendadak. Disusul dengan kepergian Jac, Aul dan Anis. Masa magang mereka lebih cepat setengah bulan dari jadwal biasa. Akhir tahun harus mempersiapkan hari kembali untuk mengantar kepergian Winni. Awal tahun baru, dibuka dengan kepergian Haris balik. Fix. Awal tahun 2017, tersisa aku, Aci, Robin, Yolanda dan Olan yang tersisa. Keberadaan anak OJT emang menyatukan kami, kami berlima sudah jarang ngumpul lagi, sudah jarang main uno lagi sepeninggalnya mereka. Sesekali sempat lah makan malam bareng atau kepinang bareng untuk masuk rumah hantu yang sempat buka di TCC.

Makan malam di simpang Lagoi,


Jac sedang main ke Lagoi. :)

Begitulah kisahku dengan Uno Kopi Squad. Dimanapun kalian berada. Ku kirimkan terima kasih. Untuk warna dalam hidup semua kenangan indah Kalian melukis aku. Sampai bertemu kembali ya guys. Aku rindu.

Sampai Bertemu kembali yaa..



* Jangan lupa baca kisahku dengan Bab Bob dan Hafis ya.. tuuh ada linknya..
*Chapter berikutnya aku akan coba membahas karakter dan kenangan pribadiku bersama tiap-tiap anggota Uno Kopi. Stay tune on this blog. J

Comments

Popular posts from this blog

Mari Mengenal Tanaman hias : Ruellia malacosperma, si Kencana ungu yang bisa hidup di mana aja. Kok bisa??

Mari Mengenal Tanaman hias : Turnera ulmifolia atau lebih akrab disebut kembang pukul 8. Looh, kok bisa?

Mari Mengenal Tanaman hias - Syzygium oleana, si Pucuk Merah yang bisa jadi apa saja.