DRAGON BOAT COMPETITION

Dalam rangka Sail Karimata 2016

Pada tahun 2016 ini, acara Sail Karimata diadakan dalam beberapa rangkaian acara kegiatan. Kegiatan-kegiatan tersebut diadakan pada 20-30 Oktober 2016. Acara Dragon Boat Competition ini sendiri diadakan pada tanggal 20-22 Oktober. Berhubung hari ini Sabtu, dan aku libur makanya aku putuskan untuk pergin menonton walaupun harus berangkat sendiri.

“Sendiri gus?” Iya sendiri, “Mr.Wahyu mana? Biasanya kan pergi sama dia?” pertanyaan yang belakangan ini sering datang menghampiriku. Sejak bang Acin menikah, otomatis intesitas kebersamaan aku denganya juga harus berubah, kalo dulu kemana-mana berdua, sekarang dia tetep berdua akunya yang sendiri. Yang dulu kalo mau berangkat kesini tinggal berangkat, entah kenapa minggu-minggu ini gak bisa seperti itu lagi, satu sisi sih memang aku ada pekerjaan yang harus aku awasi selama Sabtu-Minggu semenjak pulang dari Tembilahan kemarin. Satu sisi lain, aku ngerasa gak enak kalo  Ya sudahlah, walaupun ada rasa sedih, life must go on kaan. Mungkin sekarang aku harus mulai cari alternatif jalan menuju bahagiaku sendiri, tanpa mengesampingkan yang sudah ada. Tidak sama seperti sejak Januari 2016.

Kembali ke Dragon Boat. Aku berangkat dari Lagoi pukul 09.15 WIB, Instingku sih bilang kegiatan disana bakalan ramai sekitaran pukul 10.00 WIB. Sepanjang jalan dari Lagoi sampai jembatan terakhir menuju Pinang hujan dengan intensitas yang sedang, khawatir juga sih karena ini pertama kalinya aku naik motor ke Pinang sendirian, entah kenapa aku berani, apa karena udah sering jalan ke Uban setiap weekend untuk ngecek kerjaan ya? Entahlah, aku sendiri gak tw kekuatan apa yang mendorong keberanianku.

Konstruksi baja Jembatan Sungai Carang

Setiba di depan vihara, aku menghubungi Joni, karena aku masih gak hafal jalan di Pinang ini walaupun sudah sering kemari sama Bang Acin. Dari Vihara menuju ke arah Rumah Sakit daerah, disampingnya itu ada jalan aspal, lurus aja sampai nanti nemu jembatan, nah itulah namanya Jembaran Carang. Sungai yang mengalir dibawahnya namanya Sungai Carang. Setiba diatas jembatan, tampak banyak sekali umbul-umbul yang menghiasi jembatan dan disisi sungai juga sudah banyak bazar-bazar berdiri. Aku memutuskan untuk menonton dulu perlombaan dari atas jembatan, keren sekali perlombaannya, baru kali ini aku liat perlombaan dragon boat secara langsung. Pertandingan berikutnya aku memtuskan untuk menonton dari sisi sungai sebelah kanan, tempat khalayak ramai berkumpul.


Perlombaan dilihat dari atas jembatan

Ternyata banyak sekali aparat pemerintah yang terlibat di acara ini. Semua seragam kerja pegawai pemerintahan tampak disini. Sekali pertandingan diikuti oleh empat dragon boat jadi hari ini ada beberapa sesi pertandingan melanjutkan pertandingan kemarin.

Sebelum tanding, berdoa dulu

Siap-siap untuk bertanding

Persaingan yang saagat sengit.

 Pesertanya juga dari berbagai macam kalangan, dari orang biasa sampai aparat, dari anak-anak sampai dewasa, dari perorangan sampai pergrup. Semua berbaur. Pesertanya juga bukan hanya dari Indonesia saja, denger-denger ada peserta dari Singapore, Brunei Darussalam dan Malaysia. Ramai. Ya akau puaslah udah liat acara ini, setidaknya keinginan tahun lalu udah kesampaian. 

Meriah.


Comments

Popular posts from this blog

Mari Mengenal Tanaman hias : Ruellia malacosperma, si Kencana ungu yang bisa hidup di mana aja. Kok bisa??

Mari Mengenal Tanaman hias : Turnera ulmifolia atau lebih akrab disebut kembang pukul 8. Looh, kok bisa?

Mari Mengenal Tanaman hias - Syzygium oleana, si Pucuk Merah yang bisa jadi apa saja.