Khayalan Masa Kecil

Apa cita-cita masa kecil kalian? Bila hal itu ditanyakan padaku maka aku akan menjawab banyak. Sejak kecil, saat tumbuh bersama dengan maraknya katun di era tahun 1990-an aku penah bercita-cita ingin menjadi seorang Power Ranger. Aku sangat terobsesi untuk menjadi seorang Power Ranger, aku bahkan sempat berkhayal memiliki jam tangan seperti power ranger dan bisa berteleportasi seperti mereka, Saat bermain-main dengan dunia khayalku juga aku selalu bermimpi untuk menjadi seorang Power Ranger.
Saat film power ranger usai, muncul kartun baru yang menjadi perhatianku. Digimon. Saat menonton ini aku berkhayal untuk bisa menjadi salah satu anak terpilih yang bertugas menyelamatkan dunia digital dibantu dengan para digimon. Subjek “anak terpilih” terdengar sangat keren ditelingaku, sampai-sampai aku meminta dibelikan tamagochi karena bentuknya mirip dengan digivice.
Digimon selesai, cita-citaku berikutnya adalah menjadi seperti Conan Edogawa dalam serial Detective Conan. Bayangkan seorang anak kecil (walaupun Sinichi Kudo bukan anak kecil) mampu mengunggkap misteri-misteri rumit yang membuat orang dewasa kesulitan untuk memecahkannya. He is so amzing, makanya itu aku sempat terinspirasi membuat dua buah cerpen misteri yang kukirim ke majalah Bobo, walaupun salah alamat dan cerpen itu tidak pernah terbit di majalah itu.
Bisa, terbang, bisa loncat, mahir menggunakan tongkat adalah salah satu khayalanku juga setelah melihat Sun Go Kong di serial Kera Sakti. Bertugas mengawal gurunya untuk mencari kitab suci di wilayah barat, Sun Go Kong harus berjuang membasmi siluman yang ingin menculik Biksu Thong. Kemampuanya itu membuatku iri, Aku ingin seperti dia.
Aku sempat bercita-cita menjadi seorang pesebak bola handal seperti halnya Tsubasa dalam serial Captain Tsubasa. Memiliki tendangan jarak jauh yang selalu gol dan dikelilingin teman-teman yang baik mengajarkanku untuk memiliki banyak teman yang baik juga. Waku kecil juga aku senang menendang-nendang bola plastik di dalam garasi rumahnya, nendang bola sambil mengkhayal kalau aku adalah seorang Tsubasa.


Itulah tadi beberapa khayalan masa kecilku. Aneh aneh emang tapi itulah yang terjadi pada dunia khayal masa kecilku.

Comments

Popular posts from this blog

Mari Mengenal Tanaman hias : Ruellia malacosperma, si Kencana ungu yang bisa hidup di mana aja. Kok bisa??

Mari Mengenal Tanaman hias : Turnera ulmifolia atau lebih akrab disebut kembang pukul 8. Looh, kok bisa?

Mari Mengenal Tanaman hias - Syzygium oleana, si Pucuk Merah yang bisa jadi apa saja.