ADA APA SIH DI GENTING DREAM CRUISE?

YEAY!! Akhirnya tiba giliranku untuk naik ke Genting Dream Cruise!!

Genting Dream Cruise. dok:Ogi

Bekerja dikantor yang bergerak dibidang pariwisata, membuat ku harus banyak bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan naik ke kapal pesiar mewah ini. Walaupun dengan status "kerja" tetapi selama bisa dinikmati sebagai kegiatan wisata kenapa tidak??

Jumat, 15 November 2019.

Pukul 07.00 WIB aku sudah bersiap untuk pergi ke pelabuhan. Hari ini sampai besok sore aku akan menjadi program OJT Duty Dream Cruise, dan mentorku adalah Rizqi. Sekitar pukul 07.15 aku ditelpon pihak pelabuhan, mereka bilang kalau aku tidak bisa berangkat karena tepat hari itu, paspor sudah memasuki waktu tenggang. Ya aku tau, pasporku mati pada 15 Mei 2020. Menurut peraturan Imigrasi Indonesia, pasporku sudah wajib diperpanjang, tapi pengalaman teman yang lain, mereka masih bisa masuk ke Singapore walau paspor mereka sudah mati 3 bulan lagi. Awalnya aku sudah pasrah saja untuk tidak jadi berangkat, tapi alhamdulillah bisa berangkat juga. Pukul 08.00 aku, Rizqi, dan Pak Harry (petugas Imigrasi Indonesia) naik ke kapal untuk menyebrang ke Singapore. Kami berangkat pagi karena harus menjemput petugas imigrasi yang berasal dari Jakarta di Bandara Changi. Sekalian mampir ke Jewel lah kalau begitu.


Usai sholat Jumat dan makan siang, kami masih harus menunggu beberapa waktu untuk menjemput rombongan lain di pelabuhan. Setelah semuanya berkumpul, kami diantar oleh Pak Hamid menuju Marina Cruise Center untuk naik ke kapal Dream Cruise. Kami tiba di Marina Cruise Center sekitar pukul 17.00 Singapore Time. Antri sebentar untuk penukaran tiket dengan room key, kami pun antri untuk masuk ke kapal Dream Cruise.


Ini kali pertama aku naik kapal ini, dan kapal ini besar sekali. Benar-benar besar. Bayangkan saja kapal ini memiliki 18 lantai, dengan dua lantai teratas adalah open area. kamar kami ada di lantai 5 dengan pemandangan ocean view. Kapal ini memiliki interior yang baik dan memang dipersiapkan untuk one stop entertainment. Semuanya ada didalam kapal ini. 

Outdoor Kapal. dok: Ogi

Lantai 6 - 8 diperuntukkan untuk area judi. Berbagai macam permainan ada dilantai ini, model dingdong, mahyong, kartu, bingo, dsb ada disini, yang mau coba silahkan coba. Tentu ada harga yang harus ditukar dong. Untukku yang tidak bermain, melihat-lihat saja sudah cukup. Kalau lagi dilantai 6, saranku, cobalah popcorm caramelnya. enak banget.


Lantai 7 itu, selain area judi, juga ada area hiburan lain. live akustik, live music, live peformance didalam teater juga ada. Cek saja jadwal entertaiment kapal ini yang bisa kalian liat di tv kamar. Di lantai ini juga ada Zodiac theater, tempat untuk pertunjukan-pertunjukan menakjubkan dan tentunya gratis.


Lantai 9 - 15 itu campuran. Ada sisi yang untuk kamar ada sisi untuk restauran, spa, meeting room. Kebanyakan sih restauran dengan berbagai tema dan dengan dekorasi interior yang mewah.


Lantai 16 ada restauran umum.  Namanya LIDO cafe, cafe ini buka 24 jam dengan menyajikan menu Indonesian Food, Chinese Food, Indian Food, Western Food. Untuk area dining tidak buka 24 jam, ada jam operasionalnya, biasanya mereka akan tutup sekitar 2 jam untuk mempersiapkan makan berikutnya. Nah yang 24 jam itu adalah cafenya, cafenya berisi snack berupa kue-kue, jus, dan makanan ringan lainya, yaa cukup mengganjal untuk tiba ke makan berat berikutnya. Pada lantai ini juga terdapat kolam renang yang kalian liat di google2x itu, nah di lantai 16 ini tempatnya. kolam renangnya free kok, jadi kalian bisa sepuasnya berenang ataupun berendah di jacuzi yang tersedia. 


Suasana Lido Cafe pada pukul 7 pagi. dok:ogi

Lantai 17 disisi A terdapat meeting room, spa, gym center. di sisi B ada deck dengan layar besar yang beroperasi pada malam hari. Lalu ada bar dan arena bowling yang buka pada malam hari. 

Lantai 18 lebih kecil lagi, disini.. aku lupa.. seingatku pemandangan dari lantai ini WOW.


Lantai 6, 7 dan 8 pusat adalah pusat hiburan indoor di kapal ini. dok:Ogi

Bagaimana dengan hiburan anak anda? jangan sedih, didalam kapal ini juga ada Arcade room, untuk hiburan anak anda. Bila suka yang outdoor, silahkan pergi ke lantai 16, 17, 18 tempat untuk bermain outdoor. Bila anda suka olahraga, di lantai 16, tepatnya disekeliling kolam renang, disediakan sebuah jogging track. Tak lengkap rasanya tanpa membuat memory. seluruh isi kapal ini bisa anda jadikan sebagai spot untuk menghilangkan dahaga selfie anda.


Arcade room. dok: Ogi

Kamar dalam kapal ini, seperti kamar hotel pada umumya. Disediakan, tv, toilet, hitter, handuk, sabun, sikat dan pasta gigi, brankas, hairdryer, sandal kamar, cermin, hanger, baju mandi pokoknya anda cukup membawa baju ganti saja, sisanya biar kamar ini yang membantu anda

Kamar dengan ocean view. dok: Ogi

Semua bentuk transaksi didalam kapal ini harus menggunakan e-money yang ada di kartu kamar. Jadi kartu kamar harus selalu sedia didekat anda. Caranya gimana? biasanya di dalam kartu kamar itu, sudah ada udang deposit yang bisa kita gunakan. Jadi saat hendak bertansaksi, tinggal gesek kartu kamar anda. Penagihan akan dilakukan saat anda check out. Bila transaksi anda melebihi deposit, anda harus membayar kelebihannya.


Pemandangan siang dan malam pada lantai 7. Dok: Ogi

Saat anda memutuskan untuk berlibur disini, explore saja tempat ini. Jangan takut, explore saja, karena hampir seluruh area di kapal ini terbuka untuk umum. Kalau nyasar, tanya saja petugasnya, siapa tau petugas itu dari negara asal anda.


Banyak bangku tersedia untuk anda beristirahat. Dok : Ogi

Sabtu, 16 November 2019.

Sore hari, saat semua pekerja di kapal ini telah selesai. Tiba saatnya untuk meninggalkan kapal ini. Kami tidak ikut kapal ini ke Singapore, kami dijemput dengan kapal kecil menuju pelabuhan perusahaan. Semakin kapal kami menjauh, semakin aku bersyukur sudah bisa menginjakkan kaki di kapal pesiar mewah tersebut. Memiliki kesempata untuk eksplore kapal tersebut dan berkenalan dengan orang-orang baru.

Sampai jumpa.



Comments

Popular posts from this blog

Mari Mengenal Tanaman hias : Ruellia malacosperma, si Kencana ungu yang bisa hidup di mana aja. Kok bisa??

Mari Mengenal Tanaman hias : Turnera ulmifolia atau lebih akrab disebut kembang pukul 8. Looh, kok bisa?

Mari Mengenal Tanaman hias - Syzygium oleana, si Pucuk Merah yang bisa jadi apa saja.